TUGAS DARING LITERASI DIGITAL
KELAS 11 TSM 2
1. saksikan video dibawah ini, perhatikan dan pahami
2. Setelah memperhatikan video diatas, buat simpulan isi dari video di atas dengan cara tuliskan di kolom komentar dibawah ini, dengan diawali nama dan kelas, simpulkan video di atas dengan jelas.
NAMA RIZMA AJI SADEWA
BalasHapusKELAS XI TSM2
Kesimpulan HSTC
HSTC bekerja dengan cara membatasi torsi mesin jika terdeteksi perbedaan kecepatan putaran roda depan dan belakang.
HSTC membantu pengendara mempertahankan kendali dan stabilitas saat berkendara di jalan yang licin atau permukaan yang tidak rata.
HSTC bekerja seperti kebalikan dari Anti-lock Braking System (ABS).
Kinerja HSTC bisa jadi tidak berfungsi sebagaimana mestinya apabila tak diikuti dengan gaya berkendara yang benar.
Untuk mengaktifkan atau non-aktifkan fitur HSTC, Anda dapat menekan tombol berlambang T di stang sebelah kiri.
Nama : Saktie pramaisheila Kurniawan
BalasHapusKelas. : XI TSM2
HSTC berfungsi membatasi torsi mesin jika terdeteksi perbedaan putaran roda depan dan belakang
HSTC dikendalikan oleh ECU , HSTC akan bekerja saat sensor yang ada pada roda mendeteksi adanya perbedaan putaran ban depan dan belakang ,kemudian informasi tersebut akan dikirimkan ke accu dan Ecu akan memerintah enzim torso control etc ya untuk memutus sementara pengapian mesin
HSTC bekerja untuk mencegah hilangnya traksi saat gas dibuka atau berakselerasi
Untuk mengaktifkan atau non-aktifkan fitur HSTC, Anda dapat menekan tombol berlambang T di stang sebelah kiri
NAMA:Reyhan Alfa Firdaus
BalasHapusKELAS:XI-TSM2
HSTC berfungsi membatasi torsi mesin jika terdeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran ban depan dengan ban belakang sehingga terjadinya ban slip dapat dihindari.
Cara mengaktifkan dengan menekan 1 tombol dibagian stang sebelah kiri.
HSTC dikendalikan oleh ECU, HSTC akan bekerja saat sensor yang ada pada roda mendeksi adanya perbedaan putaran ban depan dan belakang, kemudian informasi tersebut akan dikirimkan ke ECU, dan ECU akan memerintahkan engine torsi control atau ETC untuk memutus sementara pengapian mesin
𝐍𝐚𝐦𝐚 : 𝐓𝐞𝐠𝐮𝐡 𝐞𝐬𝐚 𝐩𝐫𝐚𝐭𝐚𝐦𝐚
BalasHapus𝐊𝐞𝐥𝐚𝐬 : 𝐗𝟏 𝐓𝐒𝐌 𝟐
𝗞𝗘𝗦𝗜𝗠𝗣𝗨𝗟𝗔𝗡 𝗛𝗦𝗧𝗖 :
mendeteksi selip roda belakang dan secara elektronik mengurangi tenaga mesin untuk memastikan traksi yang tepat dan menstabilkan kendaraan, memberikan fleksibilitas dalam pengalaman berkendara.
HSTC tidak hanya mendeteksi selip roda belakang tetapi juga menyediakan kontrol optimal dalam berbagai situasi, seperti saat berbelok dan di tanjakan, berkat penggunaan sensor inersia yang mendeteksi sikap kendaraan secara langsung.
NAMA: RIFKY YULIANSYAH
BalasHapusKELAS: XI TSM2
Kesimpulan
HSTC bekerja dengan cara membatasi torsi mesin jika terdeteksi perbedaan kecepatan putaran roda depan dan belakang.
HSTC membantu pengendara mempertahankan kendali dan stabilitas saat berkendara di jalan yang licin atau permukaan yang tidak rata.
HSTC bekerja seperti kebalikan dari Anti-lock Braking System (ABS).
Kinerja HSTC bisa jadi tidak berfungsi sebagaimana mestinya apabila tak diikuti dengan gaya berkendara yang benar.
Untuk mengaktifkan atau non-aktifkan fitur HSTC, Anda dapat menekan tombol berlambang T di stang sebelah kiri,Fitur ini berfungsi untuk membatasi torsi mesin jika terdeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran ban depan dengan ban belakang, sehingga potensi terjadinya ban selip dapat dihindari.
NAMA:M FIRDAUS FERDIANSYAH
BalasHapusKELAS: XI TSM 2
HSTC berfungsi untuk membatasi torsi mesin apabila terjadi adanya perbedaan kecepatan putaran ban depan dengan ban di belakang.
HSTC akan bekerja saat sensor yang ada pada tiap roda mendeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran roda depan dan roda belakang. Informasi tersebut kemudian dikirim ke ECM untuk kemudian memerintahkan Engine Torque Control (ETC) memutus sementara pengapian mesin.
Untuk mengaktifkan atau non-aktifkan fitur HSTC, Anda dapat menekan tombol berlambang T di stang sebelah kiri.
NAMA: Rivaldo Ramadhani
BalasHapusKELAS: XI TSM2
Kesimpulan
Honda Selectable Torque Control (HSTC) adalah sistem kontrol traksi pada sepeda motor Honda yang berfungsi untuk mencegah roda belakang mengalami selip saat akselerasi, terutama di kondisi jalan yang licin atau tidak stabil. Sistem ini bekerja dengan mendeteksi perbedaan kecepatan antara roda depan dan belakang melalui sensor, lalu secara otomatis menyesuaikan torsi mesin untuk menjaga traksi optimal. Dengan adanya HSTC, pengendara dapat mengendalikan motor dengan lebih aman dan stabil, terutama saat berakselerasi di tikungan atau permukaan jalan yang basah. Selain itu, fitur ini dapat diaktifkan atau dinonaktifkan sesuai kebutuhan pengendara, memberikan fleksibilitas dalam berbagai kondisi berkendara.
Nama:M.shahrul romadhona
BalasHapusKelas: Xl tsm 2
Kesimpulan HSTC bekerja dengan cara membatasi torsi mesin jika terjadi adanya perbedaan kecepatan roda depan dan belakang .HSTC akan bekerja membantu pengendara menstabilitaskan saat berkendara .HSTC dikendalikan dengan ECU , HSCT akan bekerja saaat sensor yang berada pada roda mendeteksi adanya perbedaan putaran ban depan dan belakang kemudian informasi tersebut akan dikirim ke ECU. ECU akan memerintahkan engine torsi untuk memutus sementara
Nama: Riyo Subagyo
BalasHapusKelas:XL tsm2
Kesimpulan: HSTC bekerja dengan cara membatasi torsi mesin jika terdeteksi perbedaan kecepatan putaran roda depan dan belakang.
HSTC membantu pengendara mempertahankan kendali dan stabilitas saat berkendara di jalan yang licin atau permukaan yang tidak rata.
HSTC bekerja seperti kebalikan dari Anti-lock Braking System (ABS).
Kinerja HSTC bisa jadi tidak berfungsi sebagaimana mestinya apabila tak diikuti dengan gaya berkendara yang benar.
Untuk mengaktifkan atau non-aktifkan fitur HSTC, Anda dapat menekan tombol berlambang T di stang sebelah kiri,Fitur ini berfungsi untuk membatasi torsi mesin jika terdeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran ban depan dengan ban belakang, sehingga potensi terjadinya ban selip dapat dihindari.
assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Riview cara kerja idling stop system ISS oke shobat bengkel HD filtur dan teknologi untuk mendukung aspek keamanan dan keselamatan berkendara sepeda motor terus berkembang salah satu nya adalah filtur Honda Sreptri kontrol HSTC filtur ini untuk membatasi toksi mesin jika terdeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran ban depan dengan ban belakang sehingga potensi terjadinya ban selip dapat dihindari nah HSTC dapat di jumpai pada montor PCX 160CC
BalasHapuslantas bagaimana filtur HSTC bekerja pada saat kita mengendarai sepeda motor filtur HSTC bisa kita aktifkan dengan hanya 1 tombol pengendara bisa mengaktifkan filtur ini hanya menekan tombol yang ada di bagian stang di sebelah kiri ke posisi on HSTC oke jika pengendara ingin merasakan sensasi Tosi mesin yang lebih kuat maka filtur ini bisa di nonaktifkan dengan menekan tombol tersebut ke posisi off dan tandanya akan seperti ini × filtur ini bisa di aktifkan dan di matikan saat montor sedang melaju tapi alangkah baiknya pada saat montor sedang berhenti ya untuk penyetingan nya gitu ya nah dan HSTC ini dikendalikan oleh ECU elektronik kontrol yunit HSTC akan bekerja saat sensor yang ada pada setiap roda mendeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran roda depan dan roda belakang kemudi inpor Masi tersebut akan di kirimkan ke ECU dan ECU akan memerintahkan enzim torso control etc untuk memutus sementara pengapian mesin jika si sensor apa filtur HSTC ini aktif ketika putaran roda depan dan belakang tidak sama akan memutus arusnya pengapiannya maka apa yang terjadi brebet dan HSTC nya indikator T nya itu akan berkedip
Nama REDI SUGIANTORO
HapusKELAS XI TSM 2